Minggu, 11 Oktober 2009

Setankah???

Kisah ini benar-benar terjadi ketika sehabis ujian cawu 3 SLTP. Waktu itu hari senin, hari non-aktif sekolah. Karena non-aktif, saya pergi sekolah naik sepeda bersama teman saya Felix, berbeda dengan hari-hari biasa dimana saya naik bis antar jemput. Hari itu tidak begitu panas, tapi hembusan angin membuat hawa lembab.

Teman saya mengendarai sepeda sambil mendengarkan walkman, sehingga apabila saya panggil dia diem aja. Ketika sampai di sekolah terlihat hanya sedikit yang dating, sepi banget. Terus aku mendatangi seorang temenku yang sedang main catur. Aku panggil dia, tapi dia diem aja, sedangakan si Felix masih asik dengerin musik di walkman.

Lalu temenku, namanya Molly, mengajak aku pergi ke rumah temen dekat dari sekolah. Di sana mereka asik main PS, sedangkan aku duduk diam tidak ada kerjaan(palingan baca buku). Aku pinjam sebuah buku yang berjudul "AKU". Setelah 1 jam si Felix ngajak aku pulang. saat pulang, di luar rumah tersebut terasa sangat panas. Sampai di rumah aku langsung berbaring tidur. Brrrukk...aku tidur seperti orang tidak sadar karena kecapekan.

Malam kira-kira pukul 8 aku di telfon Felix, dia menanyakan ada acara apa di sekolah tadi. Lalu aku jawab, "Kan kamu tadi pergi sama aku ke sekolah..." Lalu Felix jawab,"Hah? Aku tadi ketiduran kok...Aku nggak jadi ke sekolah...". Dalam pikiranku mungkin Felix bercanda. "Ah...jangan bercanda...kamu kan tadi pergi sama aku naik sepeda yang warna hitam. Terus kamu pake seragam olah raga. Terus kita ke rumah si Molly kan?"

"Hah? yang bener aja lu! baju seragam aku kan dicuci baru dijemur sekarang. Gimana seh lu! lu mimpi kali'"jawab Felix. "Ya ampun...lu lupa ya...kamu tadi kan pinjem kaset PS di rumah Molly. Judulnya...WINNING ELEVEN." Aku berusaha mengingatkan Felix.

Setelah beberapa lama berdebat aku menelfon Molly untuk membuktikan bahwa aku tidak mimpi. Tapi kalau emang bener kenapa Buku yang aku pinjem dari Molly kok ada sama aku?. Molly mengangkat telfon. lalu aku bicra sama dia tentang tadi. Ternyata Si Felix Benar!!! dia tidak pergi ke Sekolah...

Lalu aku berpikir...jadi aku tadi pergi dengan siapa???terus buku "AKU" kok ada di tas-ku??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar